Unknown On Sunday, January 26, 2014



Jerawat, sesuatu yang seakan-akan sudah sangat akrab dalam kehidupan para remaja. Sebelumnya tahukah kamu apa itu jerawat sebenarnya? apa penyebabnya?

Jerawat adalah tumpukan bakteri dan minyak yang berada di dalam permukankaan kulit lebih tepatnya di dekat akar rambut atau pori-pori kulit yang membengkak. Sedangkan penyebabnya ada 2 yaitu :
1. Hormon , 
    Hormon akan ditingkat klmaksnya saat sudah akhil baliq atau mengalami proses menstruasi bagi wanita         atau mimpi basah bagi laki-laki.

2. Bakteri,
    Bakteri yang berasal dari udara kotor atau dari tangan kita yang penuh dengan bakteri bisa menyebabkan     kulit terkena bakteri dan masuk kedalam pori-pori wajah.
    
 Jangan memencet jerawat di daerah sekitar mulut dan hidung. Daerah itu dinamakan "Segitiga Kematian".  Daerah di sefitiga kematian mempuyai aliran darah yang langsung berhubung ke otak dinamakan Asper otak. Jerawat berisi nanah atau lemak yang mengandung bakteri. Apabila dipencet bakteri dan virus dengan mudah masuk melalui por-pori dan akhirnya terbawa melalui aliran darah ke otak dan menyerang organ tubuh yang lain. Kejadian ini bisa terus berlangsung dan  berakhir pada kematian.



Untuk mencegah jerawat kalian bisa melakukan tipstips seperti :
  • banayak minum air putih
  • konsumsi sayuran dan buah
  • rajin membersihkan muka setelah beraktifitas
  • tidak menyentuh wajah dengan tangan kotor

Semoga Bermanfaat ^^"
source : Dokter OZ Indonesia 27/01/2014

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Powered by Blogger.
Girls' Generation SNSD